17.5.06

menikmati mata

dikisahkan seorang hamba yang diberikan karunia kehidupan 1000 tahun mengisi seluruh hidupnya dengan beribadah kepada Allah. pada sebuah perjumpaan dengan Allah di hari pengadilan, Allah hendak memasukkan dia ke surga dengan kasih sayang-Nya. tetapi si hamba mempertanyakan kemana jerih payah ibadahnya selama 1000 tahun?

maka direvisilah ketentuan Allah, Sang Mahabijaksana itu memerintahkan malaikat menimbang amal ibadahnya selama hidup si hamba dengan sebuah bola mata. ternyata seluruh amal ibadah si hamba tak mampu mengimbangi berat bola mata tersebut. akhirnya si hamba memohon belas kasih Allah agar dia dimasukkan ke dalam surga dengan kasih sayang-Nya. dengan tertawa, Allah Yang Maha Penyayang memasukkan si hamba ke surga-Nya.

kawan, menikmati mata kita juga bentuk syukur lho. apakah kita mampu menggunakannya dalam rangka ketaatan kita kepada aturan Allah, atau justru kita menggunakan mata kita dalam rangka mengingkari Dia dan memenuhi hawa nafsu kita?

mudah-mudahan, Allah Yang Mahamemberi karunia, memudahkan langkah kita dalam ketaqwaan dan terus bersyukur atas kasih dan sayang-Nya.

IJS-02

No comments: